January 29, 2010

C'est La Vie

Aku terdiam. Meski suasana di sekitarku begitu hiruk pikuk dengan alunan musik dansa yang menggoda dalam setiap hentakannya. Kedua teman yang duduk di sisiku juga diam....kami bertiga diam.
Entah apa yang merasuki pikiran kami masing masing, mungkin kami mengagumi orang orang yang sedang asyik menari di lantai dansa, atau mungkin pikiran kami kosong saja tanpa bermakna, atau entahlah....yang jelas kami diam beberapa saat.

Sesaat berlalu, seorang teman datang menghampiri meja kami, sekedar bertegur sapa. Aku tersenyum, berbicara dengan ramah dan sedikit membumbui obrolan kami dengan tawa renyahku...., semoga begitu terdengarnya oleh mereka ;) Karena masing masing hati tak ada yang tahu, setiap orang memiliki misterinya masing masing, kebisuannya sendiri yang terkunci rapat dalam dalam. Kadang kami berdansa, mengikuti dentuman irama salsa yang sensual dan erotis, menyatu dalam tarian yang menghanyutkan, bergoyang dan berputar, dan tentu saja tersenyum bahkan kadang tertawa. Namun siapa yang tahu hati kami masing masing ? Hanya keheningan di dalamnya yang tak terkuak bahkan oleh hentakan melody yang begitu bersemangat.....

Begitulah hidup....,hanya ketika tengah sendiri di balik selimut hangat tempat tidur kita atau di depan laptop kesayangan kita, atau di dalam mobil ketika kita menyetir pulang, barulah kenyataan itu terkuak.
Kegembiraan begitu mudah untuk dibagi, namun kesedihan dan kegetiran bisa terkunci rapat rapat dalam relung yang terdalam, diam, menunggu waktu menghapusnya. Semua adalah peran yang harus kita mainkan dalam kehidupan ini, kadang menyenangkan dan lebih banyak mengecewakan, karena manusia tidak pernah berhenti mengharapkan keindahan dan utopia.

Hidup, sejak kita menghirup aromanya, maka kita takkan pernah lepas dari misteri yang mengiringi langkah kehidupan. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian, namun kita bisa belajar untuk memahami kehidupan dari kekecewaan masa lalu. Fyyuuhhh, andai saja ketika lahir kita membawa semacam guide book tentang arah kehidupan kita, mungkin manusia tidak akan pernah melakukan kesalahan :) hahahahaha tapi manusiawikah itu? 

So life goes on ;) meskipun iramanya tidak seceria hentakan tarian salsa atau semerdu irama rumba dan se eksotis aluanan tango..... but we have to move on. Just follow the music,move your body and trust your dance partner....but it's much easier to dance alone. No one lead you and no one will hurt you :)

C'est La Vie...

---------------------- sugarflo 2009 -----------------------

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.